Selasa, 06 April 2010

Apalah Arti Sebuah Nama

Assalamualaikum....

Halo salam jumpa sobat (ceile...h pake sobat segala! ya ngga apa- apa atuh biar akrab bukan? awas jangan dijawab bukan). Perkenalkan blog ini harumnamanya dengan harapan blog ini akan semerbak mewangi namamu abadi sepanjang hari di persada bumi pertiwi ini seperti ibu kita??? Kartini.... hiks hiks hiks.

Kenapa dinamai demikian? Kenapa ya kok balik nanya aku? jawabnya ya karena saya benar-benar tidak punya ide untuk mencari nama yang bagus gus gus...Singkatnya gini inikan bulan April saya tiba-tiba jadi ingat lawakan di tvri tahun 80an yang menanyakan nama asli ibu Kartini. Eh ternyata joke ini masih up to date dikalangan anak-anak sekolahan sekarang. WOW.... sudah hampir tigapuluh tahunan. Cukup lumayan (lama) bukan? Liliani mode on.

Ngomong-ngomong apa yang terlintas dipikiran kita atau yang menjadi justin bieber eh buah bibir bila berada dibulan April? Ya betul bulan April selalu identik dengan Kartini. Kartini terlepas dari pro kontra emansipasi wanitanya sudah seharusnya kita bangga akan sosok perempuan sejati ini. Beliau satu-satunya perempuan Indonesia yang namanya tercantum dalam buku A to Z of Women in World History karangan Erika Kuhlman. Orang barat aja mengakui perjuangannya masa kita ngga? Jangan gitu dong. Nama beliau bersanding dengan tokoh-tokoh dunia lainnya semisal Indira Gandhi, Marie Curie, Sirimavo Bandaranaike, Cleopatra VII bahkan Oprah Winfrey dan lain-lainnya. Keren kaaan? Untuk tahu lebih lanjut perempuan-perempuan yang harum namanya bisa dibaca dan unduh klik disini.

Oh ya mengenang era 80an ada seorang penyanyi balada berasal dari Bandung yang semua lagunya memberi aura positif, dia adalah.... eng ing eng...Mariantje Mantaouw...(dengan tune Oom Eddy Sud dalam Aneka Ria Safari). Lho kok dia? Bukan, bukan yang ini, ini mah buat nanti. Lagian teteh Mariance mah dilihat dari namanya kayak noni belanda tapi aseli Indonesia en genre bukan balada lagi. Yang saya maksud adalah teh Ritta Rubby Hartland (bilih hilap numana tea klik wae namina). Lho lho.. yang ini juga kok kayak urang kulon? Tapi tenang dibelakangnya ada Adiwijaya kok. Lha apalah arti sebuah nama yang terpenting adalah apa yang telah mereka perbuat/sumbangkan demi bangsa, negara, agama dan umat manusia, ya toh Oom Speare? Teteh ini mengajak wanita Indonesia untuk ".....Jadilah Kartini atau SK Trimurti..." dalam lagunya berjudul Wanita kalau gak salah (plis koreksi).

Saya tidak punya cita-cita untuk diri saya sendiri. Cita-cita saya untuk Indonesia agar Indonesia jadi Negeri makmur (SK Trimurti)

So jadi teladanilah mereka karena "Contoh yang baik adalah nasehat terbaik" ini adalah kalimat yang saya pinjam dari Fuller.

Kalimat bagus orang lain yang saya pinjam (tenang ntar dikembalikan) lainnya adalah:
  • Perjuangan seseorang akan banyak berarti jika mulai dari diri sendiri.
  • Memperbaiki diri adalah alat yang ampuh untuk memperbaiki orang lain
  • Bekerja atas dorongan cinta akan terasa senang tiada jemu dan lelah.

Kutipan hari ini:
Pahlawan bukanlah orang yang berani meletakkan pedangnya ke pundak lawan, tetapi pahlawan sebenarnya ialah orang yang sanggup menguasai dirinya dikala ia marah.– Nabi Muhammad SAW
Sampai jumpa pada entri selanjutnya yang mungkin akan semakin teu pararuguh. Terima kasih atas waktu berharga sobat untuk membaca blog yang jauuu...h dari bagus. Semoga bermanfaat.

Wassalam.

nb: Selamat hari ulang tahun buat teh Ritta RH tgl 13, ibu Kartini tgl 21 dan semua perempuan yang lahir dibulan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar